LFOM Demo PN Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

LFOM Demo PN Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Aliansi mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam lembaga forum orangtua murid (LFOM) berdemo di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa,8 September. Kedatangan mereka meminta pengadilan menegakkan hukum terkait kasus penganiayaan terhadap anak di bawah umur.

Dalam orasinya Jenderal Lapangan, Akbar menyampaikan beberapa pernyataan sikap. Mereka meminta pengadilan enegakkan Undang-undang perlindungan anak pasal 80 (1) Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, meminta jangan ada diskriminasi hukum terhadap oran tua korban, meminta pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah melakukan penganiayaan pada 31 Desember lalu, meminta Komisi Yudisial memantau proses persidangan kekerasan terhadap anak dan meminta komisi perlindungan anak Indonesia (KPAI) memantau proses persidangan kekerasan terhadap anak tersebut.

Sekadar diketahui sebelumnya Rabu 31 Desember 2014 lalu, korban RS, 13 tahun bermain kembang api dengan teman sebayanya di tepi Jalan Veteran Utara, tepat di depan rumah pelaku pemukulan, Ridwan. Karena merasa terganggu, pelaku meminta korban dan teman-temannya pindah bermain kembang api. Namun RS dan teman-temannya tidak menggubris dengan alasan mereka hanya bermain di tepi jalan. Apalagi saat itu mereka menantikan momen pergantian tahun baru. (rin)

loading...
Click to comment
To Top