Menteri Marwan Minta Kepala Daerah Salurkan Dana Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menteri Marwan Minta Kepala Daerah Salurkan Dana Desa

JAKARTA–Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar mengingatkan kepala daerah agar segera menyalurkan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menyatakan, pemerintah tidak segan-segan memberi sanksi terhadap kepala daerah yang main-main dengan dana desa tersebut.

“Pokoknya kalau enggak segera disalurkan kami beri sanksi. Kami bisa tunda untuk anggaran desa berikutnya, kalau mereka enggak serius menyalurkan,” tegas Marwan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/9).

Ia juga mencurigai ada kepala daerah yang ingin menggunakan dana desa untuk persiapan pilkada. Namun, Marwan enggan menyebut daerah yang dimaksudnya tersebut.

“Jangan untuk main-main pilkada. Ini kesejahteraan rakyat desa jangan dimain-mainkan. Ada beberapa yang nakal, sengaja disandera dana itu, deal dulu sama kadesnya. Jangan main-main,” kata Marwan.

Ia mengatakan akan meminta Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan sanksi jika diketahui ada kepala daerah yang demikian. Sanksinya berupa penundaan penyaluran dana alokasi khusus  (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) untuk daerah tersebut. (flo/jpnn)

To Top