Parah… JCH Makassar Tidur di Lorong Hotel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Parah… JCH Makassar Tidur di Lorong Hotel

MEKAH, FAJAR – Enam Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Makassar yang tergabung dalam kloter 11, Embarkasi Makassar, harus mengurut dada. Mereka tidak mendapatkan kamar saat tiba di Tanah Suci, Minggu malam, 6 September.

Akibatnya, beberapa dari mereka terpaksa tidur di lorong-lorong hotel. Salah satu jemaah kloter 11 heran dengan hal ini. “Tadi malam (Minggu, red) Tim Kesehatan yang mencari solusi akan kekurangan kamar regu 8, rombongan 31, kloter 11. Saya sempat tegur, kenapa dok yang datang bukan pembimbing jemaah?” ujar jemaah itu kepada FAJAR, Senin 7 September.

Ia pun menyebutkan JCH yang tidak mendapat kamar masing-masing, Fatmawati, Nursiah, Herawati, Rum, Muslimin, dan Syukur Deng Sangkala. Semuanya dari Makassar. “Jemaah perempuan nebeng kamar sama orang lain. Dua laki-laki terpaksa tidur di luar kamar,” tambah jemaah itu.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Iskandar Fellang, mengaku belum mendapatkan informasi terkait ini. Namun, menurutnya, ini memang jarang terjadi mengingat hotel yang telah dipesan sudah memenuhi kuota 455 orang.

“Setiap kloter kan 455 jemaah. Kalau inap di hotel ada  cadangannya. Cadangan itu mencukupi empat orang. Sehingga  jumlahnya 459 jemaah. Nah, saya pikir ini miskomunikasi saja. Mungkin jemaah itu tidak ingin bergabung dengan jemaah lain. Mereka berenam ingin sekamar,” bebernya.

Namun di luar dari itu, katanya, ia masih menunggu komunikasi dengan Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH). “Semoga ini bisa diatasi secepatnya. Kasihan kalau harus tidur di lorong-lorong hotel,” ucapnya. (dly/ars/rif)

loading...
Click to comment
To Top