PPK Kajang Dilaporkan ke Panwaslu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PPK Kajang Dilaporkan ke Panwaslu

FAJARONLINE, BULUKUMBA –– Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Kajang, Usman dilaporkan pasangan calon (paslon) jalur independen, Sukma Nureni Amperia-Abdul Hakim ke Panwaslu Bulukumba, Senin 7 September terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dokumen dukungan perseorangan yang diakui yang bersangkutan dalam persidangan. Abdul Hakim mengatakan PPK Kecamatan Kajang, Usman terindikasi melakukan pemalsuan tanda tangan dua orang berbeda. Proses hukum itu berlanjut dan pihaknya memohon ke DKPP menjatuhkan sanksi.

“Proses hukum akan berlanjut. Ini bukan hanya kesalahan administrasi, tapi juga pelanggaran hukum melalui gugatan perdata dan tindak pidana umum,” ujarnya, Selasa 8 September. Hakim juga menggugat sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba atas surat keterangan yang dikeluarkan hingga tidak lolos.

Ketua Panwaslu, Muhammad Amin membenarkan tentang laporan tersebut. Sebagai pengawas pemilu, Amin berjanji mengakomodasi laporan paslon tersebut. “Sudah masuk mi laporannya. Kami sudah terima beserta bukti yang mereka bawa,” katanya. (taq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top