Prabowo: Pak Ahok, Kalau Ngomong Disaring Dulu… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Prabowo: Pak Ahok, Kalau Ngomong Disaring Dulu…

JAKARTA – Pernyataan kontroversi yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta kembali menuai kritikan. Pernyataan tersebut yakni mengenai keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dibubarkan.

Salah satu yang mengkritik pernyataan Ahok –sapaan Basuki Tjahaja Purnama- adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman.

“IPDN itu kan aset bangsa, enggak layak kalau kita meragukan aset yang dimiliki negara,” kata Prabowo kepada wartawan, Selasa (8/9).

Prabowo mengatakan, tidak semua alumni IPDN berperilaku buruk. Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki mengkritisi lulusan IPDN “Kalau soal kualitas kan enggak semuanya buruk, walaupun bukan dalam arti baik semua,” ucap Prabowo.

Karenanya, anggota Komisi D DPRD DKI itu meminta Ahok hati-hati dalam melontarkan wacana. “Jadi Pak Ahok kalau ngomong melontarkan wacana disaring dulu lah. Tolong jaga perasaan anak buah yang dari lulusan IPDN,” sambung Prabowo.

Keinginan Ahok agar IPDN dibubarkan disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo yakin Jokowi tidak akan membubarkan IPDN.

“Pak Jokowi saya kira bukan orang yang mudah menyimpulkan sesuatu dengan tergesa-gesa. Saya kira enggak lah, Pak Jokowi enggak akan membubarkan IPDN. Itu pun di bawah kewenangan Mendagri kan. Saya yakin IPDN enggak akan dibubarkan,” ungkap Prabowo. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top