Rupiah Terjun Bebas, Salah Jokowi atau Pendukungnya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rupiah Terjun Bebas, Salah Jokowi atau Pendukungnya?

JAKARTA-  Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kian melemah. Kondisi ini menunjukkan bahwa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak memberi dampak positif. Ekonomi semakin terpuruk dan kondisi pemerintahan semakin kacau.

Jokowi dan para pendukungnya juga dituding sudah terbukti bohong. Bagaimana tidak, saat masa kampanye Pilpres 2014 lalu, para pakar ekonomi pendukung Jokowi selalu berkata jika jagoannya itu menjadi presiden maka nilai tukar rupiah akan berada pada level Rp 10 ribu per dolar AS.

“Nyatanya setelah jadi Jokowi jadi presiden nilai tukar rupiah terhadap dolar AS malah semakin terpuruk, jadi yang salah dalam hal ini Jokowi atau jurukampanyenya yang bohong?,” kritik Direktur Gandhi Sentra Politik (Gaspol) Virgandhi Prayudantoro dalam keterangannya, Selasa (8/9).

Padahal rakyat berharap pemerintah saat ini bisa membuktikan dan betul-betul merealisasikan janji kampanyenya dulu. Reshuffle sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk memperbaiki ekonomi di Indonesia akan tetapi belum ada perubahan yang dirasakan.  “Sekarang waktunya pemerintah bekerja bukan lagi pencitraan, rakyat menunggu janjinya,” tutup Virgandhi. (wid/rmol)

To Top