Sukma-Hakim Berpeluang Terakomodasi di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sukma-Hakim Berpeluang Terakomodasi di Bulukumba

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba jalur independen, Sukma Nureni Amperia-Abdul Hakim berpeluang terakomodasi menjadi kandidat dalam pilkada serentak 8 Desember 2015 Pemilukada mendatang. Itu setelah, Panwaslu melalui musyawarah sengketa pilkada mengabulkan sebagian gugatan Sukma-Hakim.

Beberapa permohonan yang dikabulkan, di antaranya membatalkan berita acara pleno KPUD pada l 24 Agustus tentang penetapan TMS calon perseorangan. Panwaslu juga meminta KPUD segera melakukan verifikasi faktual tiga dari empat kacematan yang diminta pemohon masing-masing Bulukumpa, Kajang dan Kecamatan Bontotiro.

“Amar putusan itu tertuang dan putusan nomor 01/SP/PWSL.27.05/VIII/2015. Jadi itu memungkinkan memang diakomodasi. Itu jika dalam faktual nantinya, hasilnya bisa mencukupi kekurangan dan sesuai yang disyaratkan 8,5 persen,” ujar Ketua Panwaslu Bulukumba, Muh Amin, Selasa 8 September.

Ketua KPUD Bulukumba, H Azikin Patuduri mengatakan, suka atau tidak terima, KPU memang harus melaksanakan purusan musyawarah panwaslu. Putusan tersebut masuk dalam regulasi yang diatur dalam tahapan pilkada. Jadi tidak ada banding, menolak atau sebagainya. Ini sudah mengikat. Karena itu teman-teman sudah siap melaksanakan putusan panwaslu,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top