Surya Paloh akan Kunjungan ke Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Surya Paloh akan Kunjungan ke Maros

FAJARONLINE, MAROS — Keinginan petani Maros agar rehab bendungan Batubassi ditunda akhirnya kesampaian. Namun bukan karena tuntutan mereka, melainkan rencana kunjungan Surya Paloh bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo besok, Rabu 9 September.
“Paloh bersama gubernur akan ke Pinrang, namun sebelumnya singggah di Bantimurung untuk melakukan penanaman simbolis padi IP300. Artinya air harus tetap mengalir dari bendungan ke sawah. Jadi rehab pemasangan kawat bronjong harus ditunda agar air bendungan tetap terisi,” beber Kadis Pertanian Maros, Burhanuddin, Selasa 8 September.
Dandim 1422 Maros Letkol Sunarto yang mendampingi petani menambahkan, pihaknya belum mendapat informasi resmi dalam kapasitas apa Paloh ke Maros. Namun dia telah berkoordinasi dengan Kodam VII/Wirabuana. “Rombongan Paloh dan Gubernur akan menggunakan dua helikopter milik Kodam dan PT Semen Bosowa,” kata Sunarto.
Rehab Batubassi sendiri rencananya dimulai tanggal 5 September lalu dan akan memakan waktu tiga hingga lima hari. Namun ditunda pelaksanaannya karena rencana kunjungan tersebut. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top