Terkait Kasus Setnov, Golkar Senayan Lepas Tangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Terkait Kasus Setnov, Golkar Senayan Lepas Tangan

JAKARTA – Kehadiran Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam acara jumpa pers bakal calon Presiden AS Donald Trump, tidak hanya menuai kritik dari Koalisi Indonesia Hebat. Tapi juga dari kalangan Koalisi Merah Putih.

Kritik bahkan terlontar dari mulut Sekretaris Fraksi Golkar DPR Bambang Soesatyo, yang satu kubu dengan Setya Novanto di Partai Golkar besutan Aburizal Bakrie. Bambang mengakui bahwa kehadiran Setnov dan Fadli tidak elok dilakukan.

“Harus diakui kunjungan ke salah satu balon presiden AS tersebut kurang elok. Ini karena masih ada calon atau kandidat lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Selasa (8/9).

Tidak hanya itu, Bamsoet, sapaan akrab Bambang menyebut bahwa pribadi Trump bukan pribadi yang positif bagi masyarakat Indonesia. Ini lantaran, Trump terkenal sebagai bos kasino, rasis, dan memiliki stigma anti-Islam. “Bagi masyarakat Indonesia kurang positif,” sambung anggota Komisi III DPR ini.

Selanjutnya, Bamsoet menyerahkan sepenuhnya nasib Setnov pada putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).  “Kita serahkan sepenuhnya pada mekanisme, kebijakan, pertimbangan, dan keputusan MKD. Kami berharap sanksi MKD (jika ada) maksimal hanya teguran lisan. Maklumlah para pimpinan DPR itu belum satu tahun menjabat,” tandasnya. (ian/rmol)

loading...
Click to comment
To Top