Wali Kota Cantik Ini Kagumi Kuliner Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wali Kota Cantik Ini Kagumi Kuliner Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tamu peserta ASEAN Mayors Forum (AMF) mengapresiasi kebnersilan yang dicapai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Forum nternasional yang melibatkan 150 wali kota se-ASEAN itu membuat Makassar makin dilirik, dari wisata hingga kuliner kota Daeng ini.

Wali Kota Tegal, Siti Masytha Soeparno yang menjadi peserta AMF 2015 mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya pada kuliner khas Makassar. Wali Kota cantik itu menyebuitkan Makassar merupakan kota yang kaya berragam kuliner. “Makassar itu kulinernya mantap, kaya sekali kalau soal kuliner kota ini,” ujarnya seusa pembukaan di ballroom utama Four Points by Sheraton Hotel, Selasa 8 September.

Selama dua hari di Makassar, dia mengaku sudah mencoba berbagai sajian kuliner. Satu di antaranya konro Makassar. “Saya sudah makan konro kemarin, enak. Sampai lupa kolesterol,”katanya tertawa kecil.

Selain kuliner, Masytha menyatakan ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kota Makassar untuk dibawa pulang ke Tegal. Di AMF, banyak program pengembangan kota yang bisa dipelajari dari wali kota lainnya. Termasuk bagaimana memperkenalkan Kota Tegal sebagai kota wisata seperti yang dilakukam Makassar. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top