320 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

320 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup

PATI, RAJA – Sebanyak 320 atlet renang kelompuk umur anak-anak (7 tahun hingga 16 tahun) se-eks Karesidenan Pati, mengikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup 2015. Kejuaraan yang berlangsung di Kolam Renang Ambang Tirto Desa Margorejo Kec Wedarijaksa, Minggu (6/9) lalu, menjadi ajang untuk mengukur kekuatan prestasi atlet renang Kabupaten Pati.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan renang Bupati Cup tahun ini merupakan yang terbanyak dalam empat kali penyelenggaraan, dibanding tiga penyelenggaraan sebelumnya. Peserta se-eks Karesidenan Pati dan Kabupaten Grobogan.

Ketua Panitia Kejuaraan Renang Bupati Cup 2015, Muhammad Santoso, SPd MSi, mengatakan, saat ini peserta yang ikut kejuaraan membludak. Karena peserta merupakan atlet renang se-eks Karesidenan Pati.

“Peserta cukup besar, yakni dengan 320 peserta yang terbagi menjadi 102 acara dan 250 seri, dan nomornya cukup membanggakan yakni 1540 nomor pertandingan. Yang jelas ini untuk atlet renang Kabupaten Pati untuk sparing partner. Harapan sparing partner kita semakin lebih banyak dan prestasi semakin lebih menggairahkan,” ujarnya.

Selama berlangsungnya Kejuaraan Renang Bupati Cup, kata Muhammad Santoso, atlet Pati pada Popda maupun O2SN tingkat Jawa Tengah, mampu meraih prestasi. Terakhir,  pada O2SN ke tingkat nasional, atlet renang asal Pati berhasil meraih juara pertama dan kedua putra-putri 200 meter gaya bebas.

“Dan event seperti ini, tidak hanya di Pati saja, ini untuk kelompok umur Popda maupun O2SN diselenggarakan. Harapan kami, olah raga khususnya cabang renang lebih meningkat khususnya di Pati, umumnya di tingkat Provinsi, sehingga kita bisa berprestasi di tingkat nasional,” katanya.

Untuk menunjang dan memfasilitasi peningkatan prestasi atlet  renang, hingga saat ini, hampir di semua kecamatan di Pati sudah ada kolam renang.Bupati Pati, Haryanto membuka resmi Kejuaraan Renang Bupati Cup 2015,  yang mempertandingkan Kelompok Umur (KU-1) 15 tahun – 16 tahun, KU-2  (14 tahun – 15 tahun),  KU-3 (13 tahun – 14 tahun), KU-4 (10 tahun-14 tahun), KU-5 (8 tahun-9tahun), serta KU-6 (7 tahun ke bawah). (pt)

Click to comment
To Top