Anak Buah Ahok Bantah Beri Rekomendasi Pembangunan di Lahan RS. Sumber Waras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anak Buah Ahok Bantah Beri Rekomendasi Pembangunan di Lahan RS. Sumber Waras

FAJARONLINE, JAKARTA- Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata tidak pernah merekomendasikan lahan di atas tanah Rumah Sakit (RS) Sumber Waras kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama.

Dalam rapat Pansus Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diketahui Dinas Kesehatan sebenarnya merekomendasikan lahan lain untuk dibangunkan sebagai RS Kanker dan Jantung.

Kedua lahan itu berada di Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat, tepatnya disamping Kantor Dinas Kesehatan dan di Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta yang sekarang ini digunakan sebagai lokasi gedung Ambulance Gawat Darurat.

“Jadi ibu tidak merekomendasikan lahan diatas tanah RS Sumber Waras, melainkan lahan di Sunter?” tanya salah satu anggota Pansus DPRD DKI kepada Dien Emmawati, mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI, Selasa (8/9).

Dien yang duduk berhadapan dengan Tim Pansus akhirnya membenarkan fakta tersebut. Ia menjelaskan bila saat itu, pihak Sumber Waras tidak menjual lahan milik mereka. Sebagai alternatif, ia merekomendasikan dua lahan tersebut untuk masing-masing dibangunkan RS Kanker dan RS Jantung.

“Waktu itu kan nggak ini, waktu itu memang nggak dijual lahan Sumber Waras. Waktu itu kami rekomendasikan dua alternatif lainnya, yaitu lahan di Dinas Kesehatan dan lahan di Sunter,” jawab Dien.

Sebagaimana diketahui, BPK menemukan indikasi kerugian negara atas pembelian lahan untuk RS Jantung dan Kanker di Sumber Waras. dalam laporannya, BPK menuliskan bila DKI tidak membeli lahan itu sesuai dengan harga nilai objek pajak (NJOP).

Bahkan, dalam catatan BPK, lahan Sumber Waras yang dibeli DKI juga tidak layak untuk dibangunkan rumah sakit. [zul]

loading...
Click to comment
To Top