Andal PayMaster Luncurkan Dua Software untuk Analisis Keuangan dan Kinerja Perusahaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Andal PayMaster Luncurkan Dua Software untuk Analisis Keuangan dan Kinerja Perusahaan

FAJARONLINE, JAKARTA- Salah satu produsen aplikasi terkemuka di Indonesia Andal Software, hari ini mengumumkan peluncuran aplikasi Andal PayMaster 2016 dan Andal Linkage 2016 yang dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan.

Andal PayMaster 2016 dan Andal Linkage 2016 adalah aplikasi untuk mengelola data karyawan, gaji, Kehadiran, PPh 21, dan BPJS.

Kedua produk ini adalah lanjutan evolusi proses penggajian Andal Software yang  dirancang untuk membantu perusahaan dalam melakukan analisa, sehingga dapat digunakan untuk mereview biaya operasional dan meningkatkan efisiensi produksi.

Pada peluncuran versi terbaru ini, Andal Software menekankan bahwa fungsi utama dari sebuah software payroll tidak hanya sebagai alat untuk menghitung gaji, tetapi software harus bisa menjadi tools untuk memberikan informasi agar memudahkan dalam pengambilan  keputusan oleh perusahaan.

“Data gaji dan lembur karyawan menyimpan banyak sekali informasi yang mempunyai nilai yang tinggi selayaknya harta karun yang terpendam. Data gaji yang disajikan tersebut dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan perusahaan.” Kata Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software.

Dikatakan, Kebutuhan untuk pengelolaan Payroll sekarang bukan lagi untuk menghitung gaji, dan mengharapkan perhitungan lembur, tunjangan, perhitungan PPh21 serta potongan BPJS nya benar atau salah, tetapi sudah bergeser ke analisis.

Sehingga, lanjutnya, software Payroll harus dapat menyajikan data untuk analisis. “Menganalisa data gaji melalui laporan yang statik juga sudah mulai ditinggalkan. Andal PayMaster 2016 sudah dilengkapi dengan Dashboard, dapat menyajikan data sesuai kebutuhan  dalam bentuk grafik maupun tabel yang dapat digunakan untuk menganalisa keadaan perusahaan,” terangnya.

Disampaikan, kekuatan data yang diolah menjadi informasi merupakan  sumber yang sangat penting dalam menentukan strategi, sehingga Andal Software membangun tools internal yang bernama Andal Information Mangement (AIM).

“Awalnya AIM ini dibangun hanya untuk mengelola data dari bagian support, sehingga kami mengetahui jumlah support yang masuk dan masalah apa yang sering ditanyakan oleh pemakai produk Andal. Dengan menggunakan tools ini kami dapat mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sekarang ini AIM tidak hanya untuk support tetapi sudah dapat menangani semua kebutuhan operasi Andal Software”, jelas Indra. (FO)

 

loading...
Click to comment
To Top