Dewan Sebut Bulukumba Darurat Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dewan Sebut Bulukumba Darurat Narkoba

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDk mengatakan sedih dengan kondisi Bulukumba saat ini. Dia mengatakan ada yang salah di Kabupaten  ini sehingga penyalahgunaan narkoba semakin berkembang. Pihaknya mengharapkan semua elemen bisa terlibat langsung dalam masalah bahaya narkoba yang saat ini mengancam Bulukumba.

Menurut politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) Bulukumba ini kalau peredaran narkoba yang terjadi Kabupaten Bulukumba saat ini memang sudah sangat darurat, kendati belum melibatkan pelajar dan mahasiswa. Namun kalau ini dibiarkan berlarut-larut makan akan berdampak pada rusaknya generasi muda yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Saya minta pemerintah dan kepolisian untuk duduk bersama kembali membicarakan masalah langkah-langkah yang harus di ambil untuk mengantisipasi masalah peredaran narkoba yang sudah sangat mengacam rusaknya generasi muda yang ada di Bulukumba, ini harus cepat ada solusi karena sudah darurat,” kata Fahidin.

Anggota DPRD dua priode ini juga meminta agar pihak kepolisian dalam hal ini kapolres Bulukumba harus menindak tegas semua oknum anggotanya yang memang sudah di curigai terlibat narkoba, karena hal ini tidak bisa di biarkan, karena selama ini kapolres Bulukumba AKBP Selamat Riyanto telah berjanji untuk menindak tegas oknum anggotanya yang memang terlibat.

Sementara itu kasat narkoba Polres Bulukumba AKP Munasir mengatakan kalau memang narkoba jenis sabu-sabu yang selama ini disita dari tangan para pelaku memang paling banyak barang yang berasal dari malaysia karena ini juga pengakuan dari para pelaku.

Munasir mengatakan kalau dari sekian banyak kasus yang ditagani pihak kepolisian, barang bukti yang banyak disita adalah narkoba jenis sabu-sabu yang di pasok dari luar Bulukumba. “Mengenai masalah penindakan, kami juga telah berbagai cara dilakukan termasuk melakukan pencegahan terhadap masuknya narkoba di kalangan pelajar,” kata Munasir.

Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Riyanto mengatakan kalau memang ada beberapa oknum anggota polres Bulukumba yang disilaylir terlibat narkoba. Olehnya itu, dirinya tidak akan memberikan toleransi kepada para oknum anggota yang memang terlibat narkoba. “Kita telah memiliki beberapa nama. Tidak ada ampun bagi pengguna, dan pengedar narkoba,” ucapnya. (taq/wik)

To Top