Fraksi Hanura Dukung Komnas Perempuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Fraksi Hanura Dukung Komnas Perempuan

JAKARTA — Banyaknya masalah kekerasan terhadap perempuan, mengundang keprihatinan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan. Demi menggalang dukungan, komisi yang memperjuangkan antikekerasan terhadap perempuan ini menemui sejumlah kalangan. Termasuk Fraksi Partai Hanura di DPR RI, Rabu, 9 September.

Dipimpin Ketua Komnas Perempuan, Azriana, mereka diterima Ketua Fraksi Partai Hanura, Nurdin Tampubolon dan Sekretaris Fraksi Hanura, Dewie Yasin Limpo. Menurut Azriana, kekerasan terhadap perempuan terjadi hampir di seluruh wilayah di Tanah Air. Meski sudah dilakukan berbagai upaya pencegahan dan perlindungan, namun masih saja sejumlah kasus muncul di permukaan dan jadi sorotan.

“Harus ada langkah nyata, termasuk memperjuangkan agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual masuk dalam Program Legislasi Nasional. Makanya kami berharap dukungan banyak pihak, termasuk dari Fraksi Hanura di DPR RI,” jelas Azriana.

Pada perwakilan Komnas Perempuan, Dewie secara terbuka menyatakan dukungan Fraksi Partai Hanura. Perjuangan komisi ini dianggap sesuai dengan salah satu cita-cita partai. Makanya, politikus asal Sulsel ini berjanji akan ikut memperjuangkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual segera terealisasi.

“Kami sangat paham masalah perempuan di Indonesia. Masalahnya sangat kompleks, makanya butuh payung hukum yang kuat,” tegas Dewie.

Diakui Dewie, bukan hal mudah untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. Banyak hal yang harus diluruskan, termasuk mengubah kebiasaan yang sudah turun temurun. Namun dengan keseriusan, dia tetap yakin wanita di negeri ini bisa berdiri sejajar dengan kaum pria.

“Harapan saya perempuan itu harus menjadi objek. Mereka pun berhak mendapatkan sesuatu yang selama ini menjadi dominasi kaum pria,” jelasnya. (fmc)

Click to comment
To Top