Ini 5 Kesepakatan Akhir AMF Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini 5 Kesepakatan Akhir AMF Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali kota se-ASEAN yang mengikuti ASEAN Mayors Forum (AMF) menyepakati lima poin keputusan, Rabu 9 September. Kelima lima poin tersebut masing-masing membuat perkuatan pada pemerintah lokal, membuat conectifity and network among the cities, standarisasi dan sertifikasi se Asean, pendidikan prosperity dan kesejahteraan bagi semua negara Asean, serta pengadaan sekretariat AMF di Makassar.

Kesepakatan itu dideklarasikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Pantai Losari sesaat lalu usai penandatanganan prasasti di atas batu marmer seberat 18 ton.

Sebelumnya, Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar menegaskan jika sekretariat bersama wali kota sebagai upaya menjalin komunikasi yang aktif guna membangun masing-masing daerah.

“Kita bisa saling share di sana. Semua usulan yang hadir tidak mungkin selesai dalam AMF kali ini. Jadi harus ada prospek jangka panjang yang konkret bila ingin membangun negara ASEAN,” ujarnya.

Menurut Danny, hadirnya Sekretariat Mayors Network akan diupayakan untuk disetujui bertempat di Kota Makassar. Sebab, ditunjuknya Makassar sebagai lokasi Sekretariat Mayors Network, selain sebagai wujud Makassar menuju kota dunia secara otomatis pengunjung dari Asean akan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Makassar ke depan. “Jika Sekretariat Mayors Network berada di Makassar, akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Makassar, jadi disitu bisa dibuat training center nantinya,” harap Danny. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top