Ini Penyebab PNS Maros Wafat Usai Mengaji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Penyebab PNS Maros Wafat Usai Mengaji

MAROS, FAJARONLINE — Dokter RSUD Salewangan Maros, Dr Yunita yang menangani korban PNS Muh Arsyad (57) yang wafat kemarin, menyebut tanda-tanda vital Arsyad sudah tidak ada saat tiba di RS. Untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya pria kelahiran tahun 1958 itu membutuhkan otopsi lebih lanjut.

“Namun kemungkinan besar dia kena serangan jantung. Apalagi, keluarganya menyebutkan Arsyad punya riwayat stroke.,” jelas Dr Yunita, Rabu 9 September.

Arsyad sendiri meninggal dunia di Kantor Bupati Maros, kemarin. Cara meninggalnya-pun terbilang langka, Arsyad menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 11.00 wita usai melantunkan ayat suci Alquran.
Dari keterangan saksi mata, Arsyad mendatangi kantor Bupati Maros untuk merampungkan syarat kenaikan gaji berkala, karena itu Arsyad mengikuti tes mengaji di lantai 2 Bagian Mental dan Spiritual. Dirinya sempat kesulitan menulis biodatanya yang diminta petugas tes.
“Saat menulis datanya, kami lihat tangannya bergetar, setelah Alfatihah selesai dibaca, tiba-tiba almarhum tidak sadarkan diri, kami langsung bawa ke RS,” urai staf Bagian Mental dan Spiritual, Sakka.
Arsyad yang merupakan PNS pada Dinas Kehutanan tidak tertolong lagi. Kejadian itupun menggegerkan PNS di lingkungan kantor Bupati Maros. Para PNS berulang kali menyebut, Arsyad wafat dengan kondisi khusnul khatimah dan mulia, karena kalimat terakhir yang dia ucapkan adalah surah Alfatihah. Posisi wafatnya pun, seakan-akan mencium Alquran. (ris)

To Top