Kajati: Kasus Korupsi Butuh Kecermatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kajati: Kasus Korupsi Butuh Kecermatan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pengusutan kasus dugaan korupsi dana aspirasi DPRD Jeneponto terus berjalan. Kajati Sulselbar, Suhardi mengaku tidak mendesak tim penyidik mempercepat perkara . Namun mantan Kajati Maluku Utara itu menjamin penyidik tetap profesional dan independen dalam mengusut kasus yang melibatkan politikus tersebut. Pengusutan korupsi butuh kecermatan sehingga biar pelan tapi pasti.

Tim penyidik menemukan beberapa proyek dana aspirasi ternyata fiktif. Pencairan dana dan proyek telah dikerjakan 2012. Laporan pertanggungjawaban proyek ditemukan ketidaksesuaian dengan kondisi lapangan.

Laporan itu dibuat seolah-olah pekerjaan telah dilaksanakan sesuai kontrak. Beberapa proyek juga diduga tak sesuai spesifikasi. Beberapa legislator juga diduga mengerjakan proyek itu. Dana aspirasi dianggarkan Rp23 miliar h Pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk pembangunan infrastruktur di daerah pemilihan 35 legislator. Pos anggarannya dititip di beberapa satuan kerja perangkat daerah. “Pengusulan anggaran juga tidak sesuai prosedur yang ada,” katanya. (ida)

 

loading...
Click to comment
To Top