KBPP Lutim Tanggulangi Penyebaran HIV/AIDS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KBPP Lutim Tanggulangi Penyebaran HIV/AIDS

FAJARONLINE, MALILI – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Pemerintah (KBPP) Luwu Timur mengaktifkan penyuluhan penanggulangan bahaya narkoba dan penyakit menular seksual (PMS), termasuk HIV/AIDS di aula kantor Camat Malili, Rabu 9 September. . Penyuluhan terkait tingginya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang pada generasi muda kian meningkat.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Luwu Timur, H Muh Abrinsyah mengatakan maraknya penyimpangan perilaku generasi muda dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa pada kemudian hari. ”Hal ini sudah merupakan masalah yang kompleks sehingga diperlukan penanganan komprehensif, menyeluruh dan berkesinambungan dengan melibatkan semua komponen masyarakat,” ujar Abrinsyah.

Menurut dia, Pemkab Luwu Timur, mendukung dan siap membantu memfasilitasi setiap upaya penanggulangan narkoba. Abrinsyah menyebutkan makin maraknya kegiatan penyuluhan, jumlah penyalahguna narkoba dapat terus ditekan. ”Ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan bahaya narkoba dan PMS, termasuk HIV/AIDS di Luwu Timur. Mari kita dorong terciptanya masyarakat yang bersih dan bebas dari jeratan narkoba,” ajaknya. (shd)

Click to comment
To Top