Kecamatan di Kendal Dapat Tambahan Anggaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kecamatan di Kendal Dapat Tambahan Anggaran

KENDAL, RAJA – DPRD Kabupaten Kendal akhirnya bisa menerima dan menyetuji Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2015 dalam rapat paripurna DPRD di ruang sidang paripurna Selasa (8/9). Rapat diikuti 39 dari 45 anggota dewan dan para pejabat eksekutif.

Sidang menyimpulkan bahwa rasionalisasi anggaran senilai 2 milyar rupiah, diputuskan untuk bisa dimanfaatkan bagi 20 kecamatan yang masing-masing mendapat tambahan anggaran senilai 100 juta rupiah. Dan disebutkan bahwa dana pendamping/penunjang bantuan Keuangan Provinsi, diambilkan dari belanja tak terduga sebesar 10% dari tambahan alokasi dana bantuan keuangan provinsi yang diterima pada Perubahan APBD tahun Anggaran 2015.

Terdapat 8 poin direkomendasikan kepada eksekutif, antara lain direkomendasikan bahwa anggaran yang telah disepakati bersama pada perubahan APBD 2015 agar bisa dilaksanakan sesuai tupoksi dan berpedoman pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. SKPD yang memiliki kegiatan fisik juga diminta untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran. Hal itu ditekankan mengingat pendeknya waktu pelaksanaan, namun dengan tetap memperhatikan standar kualitas yang dipersyaratkan.

Penyegeraan operasional Pelabuhan Kendal juga menjadi salah satu rekomendasi yang ditekankan. Pelabuhan dinilai akan mampu mendongkrak Pendapatan Daerah dan kesejahteraan masyarakat. Penataan Kota, menjadi bagian lain yang diminta untuk diprioritaskan pada APBD 2016.

Penandatanganan persetujuan bersama Raperda tentang APBDP Tahun Anggaran 2015 dilakukan oleh Penjabat Bupati Drs. Koento Nugroho HP. M.Si dan Ketua DPRD Prapto Utono S.Sos bersama para Wakil Ketua DPRD.

Penjabat Bupati Koento menyambut baik dengan diterimanya Raperda tentang APBDP 2015 tersebut. Dia selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota DPRD juga menyatakan bahwa pihaknya akan memperhatikan saran dan pendapat serta koreksi yang menyangkut angka-angka kata maupun kalimat pada Raperda tentang APBDP 2015, baik yang berkembang dari rapat-rapat komisi maupun banggar, yang akan disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. (kdl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top