Listrik Ilegal Masuk Tambang Marmer Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Listrik Ilegal Masuk Tambang Marmer Maros

FAJARONLINE, MAROS – Perusahaan tambang marmer di Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Maros, menggunakan listrik ilegal. Jaringannya disambung langsung dari kabel PLN. Sambungan tersebut berada di luar meteran listrik kantor sehingga listrik yang digunakan tidak melewati meteran. Hal itu diakui Direktur PT Aimil, Gerry melalui telepon seluler, Rabu 0 September.

Meski demikian Gerry mengakui, tidak mengetahui jika ada aliran listrik ilegal yang digunakan perusahaannya. Itu baru dia ketahui setelah ada laporan warga. “Memang ada listrik begitu. Kami sebenarnya juga ditipu bagian yang memasangkan listrik. Memang listrik itu tidak dipasang PLN. Saat ini kami sudah laporkan ke Polres Maros. Kami merasa kena tipu,” kilahnya.

Listrik ilegal tersebut telah digunakan selama beberapa bulan terakhir. Padahal sebagai perusahaan besar, Gaerry tidak mau menggunakan listrik ilegal. Kasus tersebut terungkap setelah wakil ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (Hipmi) sekaligus warga kelurahan Leang- leang, Abustan menemukan hal tersebut. (eds)

loading...
Click to comment
To Top