Loh Kok, Menteri Yasona, Susi dan Jaksa Agung Bikin Gaduh Tidak Dicopot? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Loh Kok, Menteri Yasona, Susi dan Jaksa Agung Bikin Gaduh Tidak Dicopot?

JAKARTA – Kontroversi soal pencopotan Komjen Budi Waseso (Buwas) sebagai Kabareskrim menjadi Kepala BNN masih mengundang tanya. Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai alasan pemerintah mencopot Buwas karena menimbulkan kegaduhan sangat janggal.

“Penegakan hukum itu tidak bisa dihindari keramaian itu, karena ada penggeledahan, pemeriksaan, gelar perkara dan pengadilan. Itu pasti ramai, dan tidak akan mengganggu ekonomi,” kata Bamsoet, demikian ia disapa, dalam rapat antara komisi III dengan Kapolri Badrodin Haiti, di Gedung DPR RI, Senayan, Selasa (8/9).

Bamsoet mengatakan, bila pelaksanaan penegakan hukum menimbulkan kegaduhan menjadi alasan pencopotan terhadap Buwas maka harusnya Presiden Jokowi mencopot para pembantunya yang terdekat terlebih dahulu.

“Kalau memang dinilai membuat kegaduhan, hal yang paling dekat saja, adalah Jaksa Agung yang melakukan penggeledahan di Victoria, kalau bicara investasi itu dulu yang disalahkan,” ucap dia.

Dia juga mencontohkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga sebagai biang kegaduhan.

“Lalu, kalau mau disalahkan soal kegaduhan, ada Menteri Susi yang membakar kapal di laut, dan buat rame. Lalu Menteri Yasona Laoly dalam menylesaikan persoalan partai gaduh juga. Lalu ada kisruh soal PSSI. Kalau semua dilibatkan dengan kegaduhan ekonomi, maka seharusnya semua disalahkan,” tandas politisi Partai Golkar itu. (dem/rmol)

loading...
Click to comment
To Top