Narkoba di Bulukumba dari Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Narkoba di Bulukumba dari Malaysia

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Forum Pemerhati Narkoba Berantas Sabu-Sabu (FPN-BSS) Kabupaten Bulukumba, Udin mengatakan, kebanyakan narkoba yang beredar di Bulukumba berasal dari negeri jiran, Malaysia.

Dikatakan Udin, informasi yang didapatkan FPN-BSS Bulukumba narkoba yang masuk setiap bulanya diduga kuat sudah mencapai kilogram, namun para pelaku dalam hal ini bandar dan pengedar juga banyak di kendalikan oleh oknum penegak hukum.

“Pemberatasan narkoba memang bukan hanya melibatkan kepolisian saja, namun semua elemen, karena yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba adalah oknum penegak hukum sendiri. Buktinya, beberapa anggota Polres sendiri yang ditahan karena terlibat barang haram ini,” kata Udin.

Sementara, Askar selaku pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) kabupaten Bulukumba mengingatkan, keberadaannya membantu pemerintah dalam mencegah, memberantas dan menolong korban narkoba. Oleh karena itu perlu ada pemetaan daerah berdasarkan tingkat kerawanannya. Utamanya generasi muda sangat rentan terlibat aksi kejahatan termasuk menggunakan narkoba, sebaiknya bisa dirangkul.

“Jadi saat ini tidak ada tempat yang bebas narkoba. Sebab jaringan narkoba ini pintar, dan berbagai hal bisa dimanipulasi,” ujarnya. (taq/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top