Pejabat Pemkot Makassar Ini Mangkir dari Panggilan Kejati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pejabat Pemkot Makassar Ini Mangkir dari Panggilan Kejati

FAJARONLINE, MAKASSAR — Tiga pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak memenuhi panggilan jaksa penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar. Ketiganya masing-masing mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Irwan Adnan, Kepala Badan Pengelolahan Aset dan Keuangan, Erwin S Haiya, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar, Ahmad Kadir.. Ketiga saksi sedianya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi komersialisasi lahan fasum milik Pemkot di Jalan Penghibur. “Kita sudah layangkan undangan tiga kali, namun sampai saat mereka belum memenuhi undangan tersebut,” ujar Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sulselbar, Noer Adi, Rabu 9 September.

Noer mangatakan, keterangan saksi dalam kasus ini sangat diperlukan guna pengumpulan data dan keterangan terkait kasus tersebut demi kepentingan penyelidikan. Selain itu juga hal tersebut sangat diperlukan untuk mencari bukti serta mendalami bukti awal dalam kasus ini. Karena menurut Noer keterangan pejabat pemkot tersebut, sangat dibutuhkan untuk mencari unsur melawan hukum dalam peralihan status lahan Fasum tersebut.

Noer mengungkap bahwa tidak menutup kemungkinan, bahwa pihaknya yang akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi tersebut di kantor dinas masing-masing. “Daripada kita yang harus menunggu mereka datang, makanya berinisiatif melakukan pemeriksaan di kantor mereka,” katanya. (ida)

loading...
Click to comment
To Top