PLTMG Wajo Harus Rampung 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PLTMG Wajo Harus Rampung 2016

SENGKANG, FAJARONLINE— Pembagunan Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Wajo mulai menemukan titik kejelasan. Pihak PLN sudah menentukan sikap.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Warsito Edi mengatakan, PLN lagi mempertimbangkan proses lelang yang kemarin diteruskan atau kah dilakukan penunjukan langsung. Tapi itu harus dikaji secara mendalam supaya tidak ada yang salah dari aspek legal.

“Saya butuh satu bulan untuk menentukan sikap langkah mana yang akan diambil,”ujarnya.

Seperti diketahui, Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berdaya 20 mw diperebutkan tiga perusahaan yang bersaing dalam pembagunan PT Humpus, PT Energi Sengkang dan PT Makmur Mandiri Langgeng. PLTMG ini harus selesai 2016 mendatang.

Namun, hingga kini PLN belum menetapkan siapa yang akan menjadi mitra untuk pembagunan PLTMG ini. Makanya, Senin sore kemarin dewan memanggil pihak PLN dan BUMD untuk menanyakan kendala yang dialami hingga pembagunannya tak jalan.

“Kita dorong agar pembagunan ini segera dilakukan. Makanya kita panggil PLN dan BUMD untuk mempertanyakan kejelasannya,”ujar Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi.

Yunus Panaungi mendorong PLN untuk melelang secara terbuka siapa yang akan menjadi mitra PLN untuk pembagunan PLTMG ini. “Kalau kami di dewan lelang saja supaya ditahu siapa yang memenuhi syarat. Kalau memang tidak ada yang memenuhi ya BMUD harus kembali mencari mitra yang memenuhi syarat,”tegasnya.(wan)

loading...
Click to comment
To Top