Sidrap Siap Kembangkan Tapioka Jepang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sidrap Siap Kembangkan Tapioka Jepang

FAJARONLINE, SIDRAP — Tidak lama lagi, Kabupaten Sidrap menjadi pusat pengembangan tanaman tapioka terbesar di kawasan Indonesia Timur. Sebuah perusahaan swasta, berencana mengembangkan dan mendirikan pabrik tapioka di kabupaten beras itu.

Kepala Perwakilan PT Mandiri Abadi Perkasa Wilayah Timur Indonesia, Abbas Hasan sesaat lalu, menyatakan, perusahaannya siap ekspansi ke wilayah timur Indonesia. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mendatangkan bibit tapioka dari Jepang serta mendirikan pabrik tapioka di Sidrap. Alasan Hasan menjadikan Sidrap sebagai pusat pengembangan tapioka di kawasan Indonesia Timur dikarenakan potensi lahan dan cuaca yang dianggap cocok dan dianggap mendukung pengembangan tapioka, “Kami sudah melakukan survey dan hasilnya sangat menjanjikan,” kata Hasan.

Adapun sasaran utama pengembangan tapioka di Sidrap itu, sebut Hasan, untuk keperluan bahan obat-obatan dan kosmetik, “Orientasinya lebih ke industri, baik dalam maupun luar negeri, antara lain Jepang dan sejumlah negara di Eropa,” ujar Hasan. (eby)

 

loading...
Click to comment
To Top