Sitorus Jabat Kajari Masohi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Sitorus Jabat Kajari Masohi

AMBON — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Chuck Suryosumpeno, melantik Robinson Sitorus sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Masohi, menggantikan Edwin Kalampangan yang kini menjabat sebagai Kajari Wates, Yogyakarta, di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Rabu (9/9).

Robinson Sitorus, selama ini menjabat sebagai koordinator pada Kejati Maluku. Selain Sitorus, Suryosumpeno juga melantik dua pejabat lain, masing-masing Adi Wibowo sebagai asisten pengawasan Kejati Maluku, menggantikan Winarno. Sebelumnya, Wibowo merupakan Kepala Kejari Sumenep, Jawa Timur. Sementara Winarno, kini mengemban tugas baru sebagai Kepala Kejari Kupang.

Posisi koordinator yang ditinggalkan Robinson Sitorus tersebut, kini diisi oleh Adam Saimina. Sebelum dilantik sebagai Koordinator Kejati Maluku, Saimima sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan, pada Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT).

Suryosumpeno mengungkapkan, mutasi merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta  upaya pembinaan karier  para pegawai.

“Diharapkan agar pejabat yang baru dilantik, dapat bekerja maksimal dengan penuh kesadaran dan rasa cinta terhadap bangsa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Kajati menyampaikan apresiasinya  kepada Edwin Kalampangan, yang selama menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Masohi telah menorehkan prestasi terbaiknya terutama dalam penegakan hukum.

Upacara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Manumpak Pane, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Maluku, para Koordinator, serta jaksa dan pegawai Kejati Maluku. (MALFI LUHUKAY)

loading...
Click to comment
To Top