Wisudawan Terbaik Unhas Dapat Rp2,5 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wisudawan Terbaik Unhas Dapat Rp2,5 Juta

Ilustrasi. Foto: Int

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada berbeda dari wisuda sarjana Universitas Hasanuddin. Dua wisudawan terbaik mendapat hadiah khusus tabungan BNI masing-masing Rp2,5 juta dari Rektor, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Keduanya masing-masing Andi Massoeng Abdillah, Fakultas Kehutanan dan Andi Rinnanti Batari Toja dari Fakultas Hukum.

Massoeang yang menyelesaikan pendidikan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,88 dalam masa studi 3,8 tahun mengaku senang bisa memperlihatkan prestasi di depan orangtua yang menghadiri wisuda.

“Saya memang ingin orangtua saya bangga dan mendapat tempat duduk yang nyaman jika saya diwisuda,” ujar Massoean yang semasa kuliah aktif di kelompok penalaran ilmiah Fakultas Kehutanan, pengurus badan eksekutif mahasiswa, himpunan mahasiswa Islam, dan gerakan anti narkoba.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, sebanyak 98 persen dari 901 wisudawan meraih IPK di atas 3. Jika dilihat dari lama studi, 57,6 persen menyelesaikan pendidikan kurang dari empat tahun. “IPK yang tinggi dengan masa studi yang pendek merupakan indikasi yang sangat baik. Rata-rata mahasiswa Unhas sangat serius dan tekun dalam menempuh proses pendidikan,” kata Dwia melalui siaran pers. (rilis)

Click to comment
To Top