Penumpang Panik, Lihat Api Mengepul di Mesin Pesawat Sebelah Kiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Penumpang Panik, Lihat Api Mengepul di Mesin Pesawat Sebelah Kiri

LOS ANGELES – Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah pesawat milik penerbangan Britain, British Airways. Pesawat ini lansung ke dalam kereta api di Lapangan Terbang Antarabangsa McCarran dekat Las Vegas di Amerika Serikat (AS). Akibatnya, dua daripada 159 penumpang cedera ringan.

Menurut juru bicara  Federal Aviation Administration (FAA), Ian Gregor dalam pernyataannya, kejadian itu bermula ketika mesin kiri pesawat berkenaan terbakar ketika hendak lepas landas menuju ke London.

Kebakaran ini lanjut Gregor, memaksa kru pesawat membatalkan penerbangan dan mengarahkan semua penumpang keluar daripada pesawat.

“Pesawat Boeing 777 yang berkapasitas 275 penumpang belum dapat dipastikan,” katanya.

Sementara itu, pihak bandara mengatakan, sebanyak 159 penumpang dan lima kru berada dalam saat kebakaran tersebut berlaku. Meski begitu insiden tersebut tidak jadwal penerbangan dan jalur trafik udara. Semua berjalan seperti biasa.

Sementara itu, pihak bandara menjelaskan, tim investigasi telah dikerahkan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Seorang penumpang pesawat lain, Paul Berberian yang menyaksikan insiden tersebut mengaku, tidak percaya jika tidak melihat dengan mata kepala sendiri pesawat British Airways terbakar.

Dia bahkan sempat mengabadikan detik-detik terbakarnya pesawat dan disiarkan televisi CNN. Saat itu penumpang panik dan berlari menuruni tangga.

“Saya bersama penumpang lain terkejut melihat pesawat terbakar tidak jauh dari pesawat yang dinaiki kami,” katanya. (AFP/ray/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top