Deng Ical Khawatir Generasi Habis Karena Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Deng Ical Khawatir Generasi Habis Karena Narkoba

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menekankan bahaya narkoba bagi generasi. Ia khawatir generasi akan hilang satu per satu akibat narkoba. Sebab, obat terlarang tersebut  dapat mampu menghancurkan mental dan jiwa generasi muda.

Hal tersebut ditegaskan saat memberikan kuliah umum perdana tahun 2015/2016 kepada mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia dengan tema generasi emas, generasi bebas narkoba di Auditorium Al Jibra, Makassar, Kamis 10 September.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan saat ini karena ketahanan sosial yang semakin menurun, memberi efek pada tingginya penggunaan narkoba dikalangan masyarakat khususnya pada generasi muda,” tuturnya.

Jika beberapa tahun silam, Jepang dengan bom Hirosima kehilangan generasi mudanya, maka hari ini kekhawatiran yang sama pun dialami oleh negara kita, dikarenakan penggunaan narkoba memberi efek yang sama yakni menghilangkan generasi muda suatu bangsa.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk mengimbangi, dan menumbuhkan kembali rasa saling peduli, mengingatkan, dan memproteksi diri serta orang-orang disekeliling kita dari bahaya narkoba. (lin/wik)

loading...
Click to comment
To Top