Dokter RSCM “Tangkap” JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dokter RSCM “Tangkap” JK

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, bukan karena terkena serangan jantung. Hal ini diungkapkan oleh Husein Abdullah, juru bicara Jusuf Kalla (JK).

Dikatakan Husein, pada Rabu (9/9) pagi, JK sempat menghadiri acara bedah buku di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI). Setelah acara JK memutuskan untuk mampir ke RSCM yang lokasinya bersebelahan dengan FK UI.

Husein mengklaim bahwa JK sekadar berniat melihat-lihat kondisi rumah sakit milik pemerintah tersebut. Tapi, ternyata dokter di sana malah menawari suami dari Mufidah Kalla itu untuk sekalian menjalani medical check up.

“Kata dokter mending general chek up aja pak karena kan selama ini ndak ada waktu, kepotong banyak acara,” ujar Husein ketika ditemui  wartawan di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/9) dini hari.

Dia membantah bahwa kondisi kesehatan JK sedang tidak baik ketika datang ke RSCM. Sepengetahuannya, politikus senior Partai Golkar itu tidak pernah mengeluh sakit atau merasa kurang fit.

Hasil pemeriksaan yang berlangsung hingga sore hari itu pun menunjukan bahwa kesehatan JK secara umum dalam kondisi baik. Meski begitu, dokter meminta dia untuk beristirahat di rumah sakit. Karena itu lah JK akhirnya menginap di gedung Kencana RSCM tadi malam.

“Dokter ini kesempatan, dalam tanda kutip menangkap Pak JK sementara biar istirahat dulu. Keluarga juga maunya istirahat dulu malam ini,” ungkap Husein.

Namun Husein menolak mengklarifikasi informasi beredar yang menyebutkan bahwa pria berusia 73 tahun itu menjalani operasi jantung di RSCM. Dia berkilah bahwa pernyataan mengenai hal tersebut merupakan kewenangan dari dokter yang menangani JK. “Saya tidak jelas, kalau tindakan bagusnya tanya dokter di dalam,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Click to comment
To Top