Ini Besaran Uang Anggota DPRD DKI Jakarta saat Kunker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ini Besaran Uang Anggota DPRD DKI Jakarta saat Kunker

JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah pada 9,10, dan 11 September 2015. Anggota dewan yang berangkat kunker mendapat uang harian.

“Uang harian maksimal Rp 480 ribu,” kata ‎Kepala Bagian Keuangan Kesekretariatan Dewan Hadameon Aritonang kepada wartawan, Kamis (10/9).

Dame, sapaan Hadameon, mengatakan, Komisi A DPRD DKI Jakarta melakukan kunker ke Provinsi Sulawesi Selatan‎, Komisi B ke Bogor, Komisi C ke Nusa Tenggara Barat, Komisi D dan E ke Bali. Ia menjelaskan, uang harian yang diberikan kepada anggota dewan berbeda-beda, tergantung dari wilayah.

Pemberian uang harian didasarkan kepada Keputusan Gubernur Nomor 1831 Tahun 2013 tentang Biaya Perjalanan Dinas. “‎Kalau di NTB itu Rp440 ribu per hari, Sulawesi Selatan Rp 430 ribu per hari, dan Jawa Barat Rp430 ribu per hari,” ucap Dame.

Dame menyatakan, biaya penginapan untuk anggota dewan yang ikut kunker pun bervariasi besarannya. Nah, untuk kunker di Bali besarnya Rp1,810 juta, ‎NTB Rp1,82 juta, Sulawesi Selatan Rp1 juta, dan Jawa Barat Rp1,47 juta.

Namun biaya penginapan bagi pimpinan dewan nilainya berbeda. Untuk di Bali Rp4,51 juta, NTB Rp3,56 juta, Sulawesi Selatan Rp4,82 juta, dan Jawa Barat Rp3,25 juta.

“Itu adalah nilai maksimal sesuai dengan keputusan gubernur. Nanti pertanggungjawabannya ‎baru diketahui pada saat mereka balik dengan memberikan bukti transaksi,” ungkap Dame. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top