Ini Tokoh Populer Pilgub Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Tokoh Populer Pilgub Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pilkada Gubernur Sulsel baru akan dilangsungkan Februari 2017 mendatang. Meski demikian, sejumlah nama sudah mencuat sebagai sosok yang memiliki kans seperti senator Sulsel Azis Kahar Muzakkar, mantan bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, dan anggota DPR RI Akbar Faisal.

Lainnya adalah Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty, mantan Kapolda Sulselbar Burhanuddin Andi, politikus PKS Tamsil Linrung,  dan mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai lima nama diawal memiliki kans paling besar. Namun disayangkan karena nama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang sedang tersangkut dugaan kasus korupsi PDAM. “Nurdin Abdullah yang sukses memimpin Bantaeng membuat tokoh ini sangat tinggi tingkat penerimaan publik dan itu terlihat dengan tingginya Aksetabilitas-nya,” kata Suwadi, Kamis 10 September.

Sementara Ichsan Yasin Limpo diunggulkan karena mewakili klan penguasa dan tentu akan dudukung Gubernur saat ini SYL. Sedangkan Akbar Faisal anggota DPR RI dua periode ini cukup populer karena sering tampil dalam memperjuangkan kasus-kasus korupsi seperti kasus Century.

“Berikutnya Azis Kahar adalah tokoh agamais yang memiliki pendukung fanatik dan selain itu tokoh ini dikenal bersih,” bebernya.

Menurut Suwadi, kans Nurdin Abdullah cukup kuat bila dapatberpaket dari salah satu asal Luwu Raya yaitu Lutfi A Mufti atau Prof Mansur Ramli di pilgub sulsel 2017 mendatang. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top