Kades di Bulukumba Telat Serahkan Pertanggungjawaban ADD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kades di Bulukumba Telat Serahkan Pertanggungjawaban ADD

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bulukumba melalui Kepala Seksi Pemerintahan Desa, Wahyudin mengimbau pemerintah desa segera menyetor pertanggungjawaban penggunaan alokasi dana desa (ADD) 2015.

Dia mengungkapkan, pertanggungjawaban ADD beberapa kepala desa (kades) yang belum masuk. Karena itu, BPMOD mengimbau para kades segera menyerahkan laporan pertanggungjawaban ADD 70 persen itu sehingga pencairan siswa 30 persen 2015 bisa lancar.

Jika sudah ada pemerintah desa yang menyerahkan pertanggungjawaban ADD, maka selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD). “Itu saja, siapa yang pertanggungjawabannya cepat rampung maka ADD 30 persennya juga cepat cair,” ujarnya, Kamis 10 September.

Dinas Pengelolaan Keunaggan Daerah (DPKD) Bulukumba melalui Kepala Bidang Anggaran, Muh Rifai mengungkapkan segera menindaklanjuti laporan pertanggungjawaban ADD kades jika BPMPD sudah menyodorkan berkas itu. DanadDesa yang dikucurkan tahap awal sebesar Rp3 miliar yang dibagi ke 109 desa.

Sedangkan ADD 2015 mencapai Rp13 miliar. “Jika sudah ada yang masuk pertanggungjawabannya, maka kami pasti tindaklanjuti,” janjinya,” katanya. (taq)

To Top