Menteri Koperasi Ajak UKM Perluas Pemasaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Menteri Koperasi Ajak UKM Perluas Pemasaran

FAJARONLINE, MAKASSAR – Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga membuka pertemuan BIMP- EAGA di Hotel Grand Clarion, pagi tadi, Kamis 10 September. Turut mendampingi, Gubernur Sulsel, Syahrul yasin Limpo, Direktur Bisnis Bank BRI, Ketua Asippindk, Wakil Wali Kota Makassar, dan seluruh delegasi perwakilan BIMP-EAGA (Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipines East Asean Grwoth Area).

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi mengimbau UKM di Makassar dan sekitarnya memanfaatkan dan memperluas jejaring usaha serta pemasaran melalui jalur kemitraan ASEAN-Timur dalam kerja sama subkawasan BIMP-EAGA. “Kita bersyukur bahwa pada tahun ini Indonesia yakni Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan BIMP-EAGA ,” ujar menteri.

Pada kesempatan yang sama juga dia mengimbau melalui BIMP-EAGA agar negara-negara ASEAN menciptakan sinergi dalam pasar tunggal ASEAN bukan persaingan negatif, melainkan sinergi yang saling menguntungkan sesuai dengan semangat ASEAN. MP-EAGA merupakan kerja sama empat negara di kawasan timur ASEAN, yaitu Brunei Darussalam, Indonesia (Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara), Malaysia (Sabah, Serawak, dan Labuan), dan Filipina (Mindanao dan Palawan). (rilis)

loading...
Click to comment
To Top