Muspida Barru Tinjau KPUD dan Panwaslu Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Muspida Barru Tinjau KPUD dan Panwaslu Barru

FAJARONLINE, BARRU — Pejabat Bupati Bupati Barru, A. Muh Yamin disertai jajaran Muspida Barru, Asisten, dan Kepala Badan Kesbangpol Barru, pagi ini, Kamis 10 September melakukan peninjauan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru dan Panwaslu Barru.

Hal ini dilakukan A. Muh Yamin untuk melihat secara langsung kesiapan pelaksanaan tahapan pemilukada, kesiapan logistik dan hal-hal lain yang menjadi tanggungjawab KPUD dan Panwas setempat. Sebagaimana diketahui pemilukada bupati dan wakil bupati serentak akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Dalam kunjungannya Pj. Bupati dan rombongan Muspida diterima ketua KPUD Barru, Syarifuddin H Ukkas, para komisioner KPUD dan Sekretaris Roswadi di Media Centre Kantor KPUD Barru. Dalam kesempatan itu Pj. Bupati mendengarkan persiapan KPUD menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati berharap jika ada permasalahan atau hal-hal yang belum sinkron agar diselesaikan sesegera mungkin. KPUD diminta untuk terus melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan pemilukada di Barru. Kepala BPMD Provinsi Sulawesi Selatan ini juga meminta kepada KPUD untuk lebih dini mendeteksi jika terdapat kekurangan atau hal-hal lain agar pemilukada di Barru bisa berlangsung dengan baik, aman, dan lancar.

“Selesaikanlah permasalahan itu sesuai dengan aturan yang ada, dimusyawarahkan dengan baik sehingga ada win-win solution. Kita bersyukur, dari laporan yang ada, Barru saat ini dalam kondisi yang kondunsif untuk melaksanakan pemilukada yang bersih, berkualitas, yang tentunya dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan penuh integritas,” ucap A. Muh Yamin.

Dalam kapasitasnya sebagai Penjabat Bupati dan secara pribadi, A. Muh Yamin meminta kepada pelaksana pemilukada untuk mempergunakan pesta demokrasi ini secara cerdas dengan perilaku yang harmonis, rukun dan tentram. ”Semua demi daerah kita ini. Membangun itu harus bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri. Maka mari kita dukung suksesnya pemilukada demi Barru dan rakyatnya,” katanya.

Sementara itu ketua KPU Syarifuddin H Ukkas menjelaskan bahwa kedatangan Pj. Bupati beserta Muspida Barru ke Kantor KPD Barru sungguh memberikan spirit dan semangat kepada KPUD untuk melaksanakan pemilukada yang bersih, berkualitas, dan berintegritas.

“KPUD Barru sudah melaksanakan beberapa tahapan Pemilukada. Sementara ini pada  tahapan kampanye dan pemutahiran Daftar Pemilih,” ungkapnya. (*/wik).

loading...
Click to comment
To Top