Pelanggaran Kampanye Mulai Marak di Majene – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelanggaran Kampanye Mulai Marak di Majene

FAJARONLINE, MAJENE — Pelanggaran kampanye di Kabupaten Majene mulai marak, terutamaa pemasangan atribut atau alat peraga andidat, baik pasangan calon Fahmi Massiara-Lukman, Arifin Nurdin-Andi Irfan Sulaiman, maupun pasangan calon Rizal Sirajuddin-Mulyadi Bintaha.

Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Majene, Usman mengutarakan masa kampanye pelanggaran kandidat kian marak. “Pelanggaran kampaye sudah mulai marak, terbukti banyak poster pasangan calon, APK masing-masing kubu terpasang di luar zona yang ditentukan,” ujarnya, Kamis 10 September.

Jumlah pelanggaran yang dicatat Panwas, sendiri mencapai tujuh pelanggaran. Panwas sendiri juga telah menindaklanjuti pelanggaran kampanye itu. “Sudah ada diselesaikan termasuk pelibatan PNS, kepala lingkungan, dan kita panggil untuk klarifikasi serta menyurati Sekda untuk tindaklanjuti, sedangkan selebihnya kita sudah surati ke masing-masing kandidat, paling banyak pemasangan APK, di luar pasang zona kampanye, dan ketentuan KPU,” katanya.

Pelanggaran banyak terjadi di ruang publik yang dipenuhi alat peraga kampanye. Padahal poster menjadi tanggung jawab KPU. “KPU cetak hanya masing-masing rumah warga, ada kandidat memasang di luar itu, ” imbuhnya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top