Pembangunan di Gowa Harusnya Pakai Asas Pemerataan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembangunan di Gowa Harusnya Pakai Asas Pemerataan

FAJARONLINE, GOWA — Calon wakil bupati Gowa Wahyu Permana Kaharuddin (WPK) mengatakan, pembangunan di Kabupaten Gowa ke depan harus memperhatikan asas keadilan dan pemerataan. Kondisi infrastruktur di daerah dataran rendah dan dataran tinggi sangat complang.

“Gowa ke depan harus memakai paradigma pembangunan adil dan merata.
Selain itu program kesehatan juga mesti dibenahi. Kami mengamati kondisi itu di kecamatan Tompobulu, terkhusus infrastruktur dan kesehatan masih jauh dari harapan,” jelas WPK.

Menurut dia, Gowa salah satu kabupaten di Sulsel yang masih memiliki Desa Tertinggal cukup banyak. Pembangunan di desa harus disentuh oleh politik anggaran yang lebih berpihak. “Masih ada desa di Gowa yang belum tersentuh energi listrik.

WPK pun menambahkan, disribusi barang dari kota ke desa begitupun sebaliknya sangat tergantung dari infrastruktur jalan di perdesaan. Pemerintah kabupaten Gowa harusnya memperhatikan itu karena infrastruktur jalan adalah menjadi urat nadi perekonomian di desa. “Infrastruktur jalan adalah penyambung peradaban kehidupan di desa ke kota. Begitupula sebaliknya,” beber WPK. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top