Perbaikan Tugu Pinisi Bulukumba Dianggarkan Rp900 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Perbaikan Tugu Pinisi Bulukumba Dianggarkan Rp900 Juta

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Pembangunan rehabilitasi tugu perahu pinisi di alun-alun kota Bulukumba. Pekerjaan yang diperkirakan menelan anggaran hingga Rp900 juta itu diusulkan dalam APBD pokok 2016 mendatang. “Kami sudah merancang dan menghitung jumlah kebutuhan anggaran yang akan digunakan. Selanjutnya diusulkan dalam APBD pokok tahun depan,” ujar Kepala Seksi Pengendalian Tata Ruang Dinas Tata Ruang, Perumahan, dan Cipta Karya Bulukumba, Hj Wahida Aswad, Kamis 10 September.

Desain tugu yang menjadi ikon Butta Panrita Lopi tetap menggunakan hasil sayembara para budayawan. Ekspose realisasi pembangunan dilakukan saat finalisasi rencana pembangunan. “Kita berdoa saja, semoga bisa terealisasi. Kami juga berterima kasih pada teman-teman budayawan yang sudah membantu mendesain tugu itu,” katanya.

Sebelumnya, pemkab melalui DTPRCK melakukan sayembara desain pembangunan tugu pinisi di alun-alun kota. Sayembara itu dimaksudkan guna mendapatkan desain terbaik untuk model tugu istimewa tersebut. Apalagi, bentuk tugu saat ini belum pernah diubah sejak dibangun tahun 1990-an silam. “Kita akan rombak ulang, tuami. Beberapa bagian bangunan sudah pecah-pecah dan retakmi. Buang anggaranji kalau direnovasi terusji, lebih baik sekali di bangun kembali supaya bisa dinikmati lama,” jelas Kepala DTPRCK Bulukumba, Pasakai. (taq)

loading...
Click to comment
To Top