Peserta AMF Incar Kain Sutra-Makanan Khas Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Peserta AMF Incar Kain Sutra-Makanan Khas Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Hari terakhir pelaksanaan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2015 di Makassar, Kamis 10 September dimanfaatkan beberapa delegasi berkunjung ke toko oleh-oleh khas Makassar. Kain sutra dan makanan ringan produk asli Sulsel menjadi pilihan mereka dibawa ke daerah dan negara masing-masing.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan selama AMF, mencari oleh-oleh juga menjadi ritual tersendiri bagi para delegasi. Kebanyakan mereka berkunjung ke kawasan kerajinan dan oleh-oleh khas Makassar di kawasan Somba Opu dan sekitarnya.

Kebanyakan tamu mengaku tertarik dengan pakaian khas Sulsel dan berencana membeli kain sutra sebagai oleh-oleh. Selain kain sutra, mereka juga memilih makanan ringan kemasan seperti kripik dan kue-kue kering produk UMKM Makassar. Bagi para tamu, Makassar memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain keindahan kotanya, juga beragam kuliner yang mengundang selera. Mereka berharap, selanjutnya akan ada event internasional yang dapat kembali dilaksanakan di Makassar. (jai)

loading...
Click to comment
To Top