PT Vale – Pemda Gelar PMDM Award dan Peluncuran BP3K – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PT Vale – Pemda Gelar PMDM Award dan Peluncuran BP3K

FAJARONLINE, MALILI — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur (Pemda Lutim), Sulsel menggelar Program Mitra Desa Mandiri (PMDM) Award 2015 dan Peluncuruan “Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Model Pertanian Berkelanjutan” di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Kamis 10 September.

Hadir dalam acara ini antara lain, Plt. Bupati Lutim, Irman Yasin Limpo, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, mantan Bupati Lutim, Andi Hatta Marakarma, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Muharif, Kepala Badan Pelaksanaan, Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BP4K),Nursih Hariyani, Presiden Direktur/CEO PT Vale, Nico Kanter, serta para camat, kepala desa, penyuluh pertanian, petani, dan tokoh-tokoh masyarakat, yang terlibat PMDM ini.

Presiden Direktur/CEO PT Vale, Nico Kanter mengatakan, penganugerahan PMDM Award ini merupakan bagian dari program Kemitraan Strategis Progam Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) PT Vale sekaligus apresiasi terhadap para pihak yang terlibat dalam PMDM.
Sementara PMDM itu sendiri merupakan bagian dari Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) yang berfokus pada penguatan tiga sektor yaitu ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.
“PMDM ini merupakan program yang berbasis usulan masyarakat di tingkat desa dan kecamatan. PMDM memprioritaskan kegiatan yang selaras dengan arah kebijakan pemerintah dan rencana pembangunan desa, kegiatan yang memberikan manfaat langsung dalam peningkatan derajat kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat,” ujar Nico Kanter di sela-sela sambutannya untuk penganugerahan PMDM Award 2015. (shd/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top