Rossi atau Lorenzo? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Rossi atau Lorenzo?

HANYA butuh 20 menit berkendara dari kampung halaman Valentino Rossi di Tavullia menuju Sirkuit Marco Simoncelli di Misano. Trek sepanjang 4 kilometer ini sudah mahfum disebut-sebut sebagai (rumah) sang legenda hidup MotoGP tersebut.

Oleh karena itu, balapan GP San Marino akhir pekan ini dirasa sebagai beban bagi Rossi. Beban karena saat ini the Doctor memimpin klasemen dengan selisih yang masih ada dalam zona rawan, 12 poin.

Apapun bisa saja terjadi, termasuk kudeta oleh rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo sebagai rival terdekatnya.

Rossi punya rekor bagus di Misano. Karena itu pula ekspektasi kepadanya bakal sangat tinggi. Apalagi ambisinya untuk merebut gelar juara dunia ke-10 di semua kelas musim ini sedang besar-besarnya.

“Kita tiba di Misano sekarang dan beban besar akan ada padaku, terutama dari para fans, teman, dan keluargaku yang datang,” kata pembalap 36 tahun itu menyadari.

Rossi yakin punya kecepatan di San Marino. Tapi di waktu yang sama Lorenzo juga cepat. Menang lima kali dan empat di antaranya secara beruntun sepanjang musim ini menjadi bukti ketangguhannya. Pembalap Majorca itu juga punya rekor bagus di San Marino. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2008, dia sudah menang tiga kali di sana.

“Tahun lalu aku melakoni balapan hebat, tapi Jorge sangat cepat di sana. So, ini akan menjadi pertarungan sengit,” tandasnya dikutip Crash. Kesengitan itu bertambah karena Misano lebih cocok dengan YZR-M1. (cak/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top