Sidang Vonis Pembunuhan Guru ini Ricuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Sidang Vonis Pembunuhan Guru ini Ricuh

FAJARONLINE, PAREPARE — Ratusan keluarga korban pembunuhan Guru PNS di Gowa, Sulaiman Daeng Unju mengamuk di halaman Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Kamis, 10 September. Mereka hadir untuk mendengar vonis tuntutan untuk empat terdakwa pelaku pembunuhan.

Keempat terdakwa itu yakni, Cecep Sutisna, Suratmi, Muh Rijal dan Muh Yunus. Keempatnya pun merupakan satu keluarga, ayah, ibu dan anak. Akibat kricuhan yang dibuat keluarga korban, proses sidang pun sempat tertunda hingga dua jam.

Aparat kesulitan menggiring keempat terdakwa ke ruang sidang lantaran sejumlah keluarga korban berupaya menghadang, dan mengamuk. Bahkan, ada yang histeris mendesak hakim pengadilan memvonis terdakwa dengan hukuman mati.‎

Selain itu, pihak keluarga dan kerabat pun menunjukkan aksi meminta keadilan dengan cara membentangkan spanduk yang dipegang oleh sejumlah bocah berseragam SD.

“Kami ingin pembunuh Guru kami dihukuman mati,” kata salah seorang kerabat korban di depan kantor pengadilan.

Amarah keluarga dan kerabat korban reda setelah puluhan aparat mengamankan salah satu dari mereka yang dianggap sebagai provokator. Pihak kejaksaan yang dikawal ketat oleh aparat bersenjata lengkap lalu menggiring terdakwa ke meja hijau‎.

Sebelumnya, pihak kejaksaan Negeri Parepare‎ menuntut empat terdakwa seumur hidup.

Korban yang merupakan PNS di dinas Pendidikan ‎Kab Gowa itu dibunuh dengan cara sadis. Jasadnya dibungkus didalam karung kemudian diikat dengan kawat lalu ditenggelamkan dilaut.

Jasad korban ditemukan oleh nelayan di pantai Mattirotasi, kota Parepare, beberapa waktu lalu dalam kondisi membusuk, dan masih mengenakan pakaian Guru PNS di Kabupaten Gowa. (Syl)

loading...
Click to comment
To Top