Wow, Produksi Padi Maros Lampaui Target Nasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wow, Produksi Padi Maros Lampaui Target Nasional

FAJARONLINE, MAROS — Produksi Padi di Kabupaten Maros per Agustus mencapai 7,1 ton per hektar. Produktivitas itu melampaui target nasional yang hanya 5,7 ton per hektar. Plt Bupati Maros A Herry Iskandar menyebut pencapaian itu masih bisa bertambah.
“Hasil keringat para petani kita sangat membanggakan, jauh diatas rata-rata nasional. Dengan pendampingan yang tepat, baik dari Distan maupun Kodim, bisa ditingkatkan hingga 11,5 ton per hektar,” kata Herry, Kamis 10 September.

Herry menyebut, capaian itu mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, saat menghadiri tanam perdana bersama Surya Paloh kemarin. Menurutnya, hal itu membantu Sulsel tetap kokoh meski negara sedang diterpa perlambatan ekonomi.

“Walau secara nasional terjadi perlambatan, kita ingin produktivitas padi Sulsel stabil dan tetap bisa menyuplai daerah lain,” urainya.
Lebih lanjut, padi IP300 varietes impari sidenuk akan terus dikembangkan. Varietes itu, meski tidak spesial namun cocok untuk musim kering karena bibitnya lebih tahan kemarau dan tidak butuh banyak air. “Pengaturan irigasi yang baik juga membantu Maros mencapai produksi ini,” katanya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top