Wow.. Ternyata Darah Bisa Digunakan untuk Deteksi Umur Pelaku Kejahatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Wow.. Ternyata Darah Bisa Digunakan untuk Deteksi Umur Pelaku Kejahatan

BARU-baru ini, para peniliti dari KU Leuven, di Belgia merilis sebuah hasil riset yang membuktikan, bahwa darah bisa digunakan untuk mendetekasi umur seseorang. Hasil riset tersebut, menurut mereka akan mempermudah mendeteksi para pelaku kejahatan jika terdapat bekas darah di tempat kejadian.

Penilitian itu dilakukan dengan menggunakan darah dan gigi sebagai sampel. Alasannya, karena jaringan dan organ tubuh manusia senantiasa mengalami perubahan ketika usia mereka bertambah.

Dari kedua sampel tersebut, para peniliti bisa menentukan umur seseorang dengan marjin of error 3.75 pada darah dan 4.86 pada gigi. Demikian sebagaimana dilansir dari daylimail, hari ini.

Saat ini, biasanya tim forensik dalam mendeteksi pelaku kejahatan dengan memanfaatkan darah yang ada pada tempat kejadian hanya berbasis pada hasil tes DNA.

Dimana, jika hasil tes DNA itu cocok dengan pelaku kejahatan sebelumnya baru mereka bisa melakukan penegejaran terhadap person tertentu.

Namun berbeda dengan hasil temuan terbaru ini, yang bisa mengidentifikasi pelaku yang belum pernah bermasalah dengan hukum sebelumnya. (imn)

loading...
Click to comment
To Top