Belum Sebulan Bebas dari Lapas, Residivis Narkoba Terjaring Razia Saat Antar Sabu-Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Belum Sebulan Bebas dari Lapas, Residivis Narkoba Terjaring Razia Saat Antar Sabu-Sabu

MUNGKID – Nasib sial dialami SP (45) warga Magelang Tengah, Kabupaten Magelang. Dia terjaring razia saat akan mengantar narkoba jenis sabu-sabu di depan Family Swalayan Mertoyudan Magelang Kamis malam (10/9).

Meski sempat lari meninggalkan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 50 gram yang disimpan di dalam jok sepeda motor miliknya, lelaki yang belum ada satu bulan keluar dari penjara dengan kasus yang sama, akhirnya tertangkap juga.
Kasatnarkoba Polres Magelang AKP Eko Sembodo S.Sos, mengungkapkan bahwa saat itu tersangka SP lewat TKP dengan mengendarai sepeda motor Mio mengetahui adanya operasi. Dia berhenti dan melarikan diri meninggalkan sepeda motor di tengah jalan. “Petugas melakukan pengejaran dan saat mau ditangkap tersangka sempat melakukan perlawanan,“ katanya saat gelar perkara di Mapolres Magelang, Jumat (11/9).
Namun akhirnya petugas bisa menangkap tersangka dan barang bukti sepeda motyor Mio dan sabu-sabu seberat 50 gram yang disembunyikan di dalam jok,“ ungkap Eko.
Dalam keterangannya, lanjut Eko, sabu-sabu yang bernilai Rp70 juta diambilnya dari Semarang dan rencananya akan dikirim ke Jogjakarta. “Untuk mengelabuhi petugas, sabu-sabu tersebut dimasukan dalam kardus bungkus bekas minuman dan dilakban coklat,“ terangnya.
“Dia ternyata belum sebulan keluar dari penjara, usai menjalani vonis 18 bulan dengan kasus yang sama. Dia masih dalam Bulan Pengawasan (BP) kepolisian,“ jelas Eko. (zis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top