Fahri Hamzah: Jokowi Kalau ke Luar Negeri Juga Pasti Bertemu Pengusaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Fahri Hamzah: Jokowi Kalau ke Luar Negeri Juga Pasti Bertemu Pengusaha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski banyak yang menghujat Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon atas pertemuannya dengan pengusaha sekaligus bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump, berbeda dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sampai saat ini Fahri Hamzah masih belum mengerti alasan dipersoalkannya pertemuan antara Setya Novanto dan Fadli Zon. Sebab, Presiden Joko Widodo sekalipun menurut bertemu dengan para pengusaha di negara-negara yang dikunjunginya.

“Saya gak ngerti kenapa orang mempersoalkan ketemu pengusaha. Ini lihat aja Pak Jokowi akan terbang ke Timteng (Timur Tengah), Saudi, Uni Emirat dan Qatar dia pasti ketemu pengusaha, pemodal, gak ada salahnya,” kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/9).

Semua Anggota DPR menurut Fahri juga bertemu dengan pengusaha dalam kunjungan kerja ke luar negeri. Umumnya pertemuan itu menjelaskan kondisi perekonomian di Indonesia. Hal itu menurutnya bisa ditanyakan kepada semua anggota dewan yang mempersoalkan pertemuan Novanto-Trump kecuali anggota baru.

“Coba tanya orang-orang yang mempertanyakan, kecuali dia baru, kalau keluar negeri pasti ketemu pengusaha,” tegasnya.

Karena itu Fahri meminta anggota DPR maupun publik melihat pertemuan itu secara positif. Karena di satu sisi Trump menurutnya belum resmi jadi calon. Kemudian kalaupun dia resmi jadi calon dan menang, maka akan ada memori dengan Indonesia.

“Tolong lihat secara positif, gak layak anggota DPR saling melaporkan. Melaporkan kalau dia diserang, misal ditempeleng di kamar mandi. Kalau opini publik gak boleh, memengaruhi MKD itu berat hukumannya,” tegas politikus PKS itu. (fat/jpnn)

To Top