Fahri Hamzah Minta PDIP Segera Proses PAW Tiga Menteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fahri Hamzah Minta PDIP Segera Proses PAW Tiga Menteri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku sulit mengomentari polemik Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga kader PDI Perjuangan di DPR yang diangkat Presiden Joko Widdodo menjadi menteri dalam kabinet kerja.

Nama-nama menteri itu yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung Wibowo. Sampai saat ini mereka masih berstatus Anggota DPR.

“Saya tentu kadang susah mengomentari, tapi publik punya hak tanya, kekosongan anggota tersumbatnya aspirasi dapil yang bersangkutan. Saya menghimbau proses itu dipercepat, atau diperjelas statusnya, gak boleh rangkap jabatan,” kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/9).

Persoalan ini menurut Fahri bukan hanya soal etika, tapi juga persoalan hukum seperti double budgeting. Karena itu dia berharap proses PAW dari parpol bersangkutan dipercepat.

Diketahui, DPP PDIP belum mengusulkan surat penarikan sekaligus mengusulkan nama baru pengganti ketiga nama kadernya itu ke DPR. Sebelumnya sejumlah elit partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu beralasan ada persoalan di dapil anggota bersangkutan. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top