Ini Kuliah Umum Ketum PPP di UIM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Kuliah Umum Ketum PPP di UIM

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota Komisi III DPR, Muhammad Romahurmuziy memberikan kuliah umum dalam rapat senat terbuka penyambutan 1.200 mahasiswa baru 2015/2016 di auditorium Universitas Islam Makassar (UIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, pagi tadi, Jumat 11 September. Romahurmuziy berbicara tentang demokrasi di Indonesia.

Menurut dia, proses demokrasi di Indonesia tidak harus sama dengan apa yang diterapkan di negara barat yang sangat sekuler itu. Meski demikian Indonesia harus mengamalkan demokrasi yang bercirikan Islam yang sudah tercermin dari Pancasila.

Indonesia merupakan negara keempat terbesar jumlah penduduknya di dunia. Namun jumlah penduduk itu berbanding terbalik dengan kemajuan ekonomi yang masih urutan pertama. “Tentunya penerapan sistem demokrasi Islam menjadi salah satu solusi dari permasalahan bangsa dewasa ini,” ujar Romy, sapaan akrab putra dari pendiri IPNU itu melalui rilis Muhammad Idris, staf UIM, sesaat lalu, Jumat 11 September.

Romahuurmuzy menegaskan mahasiswa baru UIM kelak menjadi pemimpin bangsa karena pada usia 20-25 tahun, seseorang telah memiliki karakter kehidupan yang menentukan perjalanan hidup orang itu. Turut hadir, Rektor UIM Dr Andi Majdah M Zain, Wakil Rektor I, Dr Musdalifah Mahmud, Wakil Rektor III, Dr Abd Rahim Mas P Sanjata, dekan fakultas, dan mahasiswa baru UIM. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top