Irman Perintahkan Manggala Agni Buka Rekaman Satelit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Irman Perintahkan Manggala Agni Buka Rekaman Satelit

FAJAR.CO.ID, MALILI — Bupati Luwu Timur Irman Yasin Limpo memerintahkan Manggala Agni merekam siapa pelaku pembakaran hutan lindung lewat satelit NOAH.

Rekaman dari Satelit NOAH ini satu- satunya kunci untuk mengungkap para pelaku yang selama ini merusak kawasan hutan di Lutim.
”Rekaman Satelit ini di andalkan karena mampu merekam gambar dan suara dalam jarak 15 centi meter. Jika hasil rekaman ini sudah kita dapatkan saya yakin semua pelaku bisa digulung,sisa keseriusan kita saja ini,” kata Irman.
Menurutnya, sekarang ini sudah canggih, rekaman tersebut banyak digunakan untuk mengungkap sejumlah kasus pelik yang pernah terjadi di Indonesia. Jadi tenang sajalah pasti kita dapatkan kalau perlu detail pelakunya juga bisa dilihat dari pelaku, termasuk pembicaraannya juga bisa ketahui dari rekaman itu.
Kepala Manggala Agni, Sakiruddin mengatakan siap menyurat kepada kementrian kehutanan untuk meminta hasil rekaman yang diminta Bupati Lutim.
“Siap secepatnya saya akan menyurat kekementrian kehutanan karena rekaman ganbarnya bisa kita dapatkan setelah kita meminta izin dulu di kementerian,” jelas Sakiruddin.(shd/wik)
loading...
Click to comment
To Top